Minggu, 21 Agustus 2011

HTML (Hypertext Markup Language) ???

Assalamu'alaikum ,.. 

Salam Blogger Selalu, hai para netter sejati dan blogger sejati indonesia, (langsung tancap gas) .. mungkin bisa di katakan postingan ini dan di blog saya ini termasuk postingan pertama.
Nah .. berhubungan pada saat saya masih berada di bangku smk termasuk anak RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) ,. katanya sih,.. untuk postingan pertama ini , saya teringat saat - saat saya masih sekolah yaitu pelajaran produktif yang paling saya sukai "HTML", saat kita mendengar kata "HTML", timbul pertanyaan, "Apa itu HTML ?? " oke kita mulai deh .. 
HTML singkatan dari Hypertext markup Language, yang karena anak RPL itu agak bergengsi "menurut saya" jadi mereka menyebutnya dengan istilah/sebutan yang agak tinggi "Bahasa Pemrograman WEB", kalau buat saya yang masih awam apalagi para netter yang mungkin enggak pernah mendengar apa itu HTML di tambah mendengar denga istilah "bahasa pemrograman", nah kalau sudah mendengar kata pemrograman wah ... dalam pikiran kita udah di save bahwa pasti mempelajarinya sulit. nah sekarang saya akan menerangkan menurut pendapat saya sendiri.
HTML (Hypertext Markup language) merupakan simbol - simbol atau tag - tag yang dimaksudkan untuk menampilkannya sebuah bentuk/tampilan di web browser, baik menampilkan berupa text, image/gambar, audio, maupun video, yang di tik/di tulis di dalam sebuah file document yang type filenya pun / ekstensionnya (*.html), jadi simpan/ save baik - baik dalam pikiran kita bahwa html adalah hanya sebuah simbol - simbol.
Tujuan dari kita mempelajari html ini yaitu bagaimana cara kita membuat sebuah halaman web, contoh : membuat halaman web "ilmu komputer"  ataupun tampilan blog ini, jadi semua yang ada dari mulai text , grapich dan bentuk web ini dibuat dengan simbol - simbol HTML, terus apa dong manfaatnya ??? 
Eiiittt ,... jangan salah sekarang udah serba teknologi, udah serba online, udah serba jaringan kalau yang lebih ekstrimnya lagi udah serba gaib (Wisss) ,.. sampai - sampai ada istilah perusahaan virtual, orang yang punya perusahaan tersebut kaya tapi kok gak ada perusahaannya, dimana dibangun perusahaannya ataupun produk apa yang dibuatnya, jangan heran semua udah serba teknologi. nah dari situ ada yang disebut dengan istilah jaringan,  terus ada internet, sekarang bicara internet, manfaatnya banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya yaitu kebutuhan pada "Informasi" dari mulai informasi yang dibutuhkan baik untuk perorangan, organisasi maupun perusahaan, dari situ ada yang dinamakan dengan "WEB SITE", nah seperti yang sudah saya katakan bahwa html itu tujuannya untuk membuat halaman web site, nah timbul juga perusahaan jasa pembuatan web site, kalau di pikir - pikir UUD lagi (ujung - ujungnya duit) ,.. hahhah ,.. kalau kita udah mahir dalam bidang  ini, insya alloh deh bisa jadi peluang bisnis juga, karena yang saya tahu omsetnya bukan seratus duaratus ribu, tapi sampai jutaan. 
nah gimana apakah anda tertarik mempelajrinya ?? .. kalau anda tertarik mempelajarinya tunggu dipostingan saya berikutnya !! heheh ,.. 
Huuuhhh ... cape juga ,. akhir kata saya ucapkan Salam Blogger Selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms